Enter your keyword

Workshop Penyempurnaan kurikulum Program Studi Doktor Biologi

Workshop Penyempurnaan kurikulum Program Studi Doktor Biologi

Workshop Penyempurnaan kurikulum Program Studi Doktor Biologi

Pada Sabtu 16 Februari 2016, tim kurikulum Program Studi di SITH-ITB berkumpul untuk menghadiri acara Workshop Penyempurnaan Kurikulum tahun 2013. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Multipurpose Hall Gedung CRCS lt.3. Tim kurikulum yang hadir adalah 10 Program studi di lingkup Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati yang terdiri dari 6 program sarjana (Biologi, Mikrobiologi, Rekayasa Hayati, Rekayasa Kehutanan, Rekayasa Pertanian, dan Teknologi Pasca Panen), 3 Program Magister (Biologi, Bioteknologi, & Biomanajemen), dan 1 Program Doktor Biologi. Kegiatan ini dibagi dalam dua kegiatan utama, yaitu untuk mengintegrasikan kurikulum secara horizontal dan vertikal serta diskusi mengenai asesmen kurikulum.
Rangkaian kegiatan pertama dimulai dengan presentasi kurikulum dari 10 program studi sarjana, magister dan doktor. Kemudian tim kurikulum prodi saling berdiskusi untuk menentukan pengintegrasian kurikulum secara horizontal dan vertikal. Pada akhir kegiatan pertama disimpulkan bahwa terdapat beberapa matakuliah dari program sarjana dan pascasarjana yang berselingkupan, terutama matakuliah Metodologi Penelitian yang ada di setiap prodi, baik tingkat sarjana, magister, dan doktor.


Dalam rangkaian kegiatan kedua, presentasi dari Dr. Devi Nandita Choesin membuka rangkaian kegiatan kedua mengenai asesmen kurikulum. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi singkat oleh Dr. Lulu Lusianti Fitri mengenai metode alternatif untuk asesmen kurikulum. Rangkaian presentasi ditutup dengan diskusi tanya jawab dari para peserta workshop mengenai metode-metode asesmen dan kendala yang dihadapi di lapangan.
Workshop ini ditutup dengan menjadwalkan rapat tambahan untuk menselaraskan matakuliah yang saling berselingkupan, dan foto bersama.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

X